Review
Kawasaki Ninja 250 Indonesia, Review Kawasaki Ninja 250, Review Kawasaki Ninja,
Review Kawasaki 250r, Kawasaki Ninja 250r Review, Review Kawasaki Ninja 250
Mono, Kawasaki Ninja 250sl Review, Review Kawasaki Ninja 250 Injeksi, Review
Kawasaki Ninja 250 Fi, Review Kawasaki Ninja Rr Mono
Ulang
tahun yang ke 30 tahun, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengeluarkan Kawasaki
Ninja edisi spesial, yaitu Kawasaki Ninja 250FI ABS pada awal 2015. Kawasaki
edisi spesial ini sebenarnya hanya pelengkap dari varian sebelumnya.
Perbedaannya tidak terlalu mencolok, bisa dilihat bodi sama namun striping
berbeda dengan Ninja 250FI tahun 2014.
Untuk
bodi sendiri memiliki design tangki futuristik, secara keseluruhan hampir sama
dengan tipe Ninja ZX-6R yang memiliki kapasitas 600cc. dimensi bodinya sendiri
berkisar panjang 2,015 mm, tinggi 1.119 mm, lebar 715 mm. dengan kondisi bodi
seperti itu sangat cocok pagi pemula yang ingin merasakan sensasi sportbike dengan kapasitas mesin 250 cc.
Kawasaki
Ninja 250FI ABS ini sangat nyaman untuk menempuh jarak jauh, karena posisi
mengendarainya tidak terlalu membungkuk, pijakan kaki dan pegangan stang pun
masih terasa nyaman. panas mesin nya pun tidak akan mengganggu kaki karena
terdapat pelindung pada bagian belakang radiator. Ini berfungsi untuk
mengarahkan panas dari mesin menuju ke bawah sehingga area lutut tidak panas.
Selain
itu, Varian Ninja 250 ini juga mengusung teknologi slipper clutch sehingga
mencegah ban belakang slip. Selain itu teknologi ini juga mengurangi engine
brake ketika menuruni gigi secara mendadak. Spion pada Kawasaki Ninja ini cukup
lebar sehingga memudahkan untuk melihat bagian belakang dengan leluasa, namun
tetap waspada ketika jalan sedang macet karena dengan spion yang lebih akan
menyulitkan pengendaranya, terlebih lagi dengan bobotnya yang lumayan berat.
Walaupun bobot dari Kawasaki Ninja 250FI ABS
ini cukup berat , namun masih bisa berlari dengan kecepatan di atas 70km/jam.
Bahkan dengan kondisi trek lurus tenaga Kawasaki ini masih terasa responsif.
Ninja 250 FI ABS ini dapat menempuh jarak sekitar 32 km dengan pengisian bahan
bakar RON 92 sebanyak 1 liter.
Didukung
sok depan dengan dimensi 37 mm dan kombinasi suspensi yang mengusung unitrack
sehingga gas shock terasa empuk. Dan ini akan membuat pengendara varian
Kawasaki ini tetap nyaman berkendara walaupun di jalanan kota.
Kawasaki
Ninja 250 sendiri sebenarnya memiliki banyak varian atau tipe. Untuk varian
Kawasaki Ninja 250FI ABS ini memang lebih mahal dengan varian Ninja 250 non
ABS, dengan selisih 8.5 juta. Untuk yang non ABS ada yang berbandrol 57.5 juta.
Adapun edisi Ninja 250 SE dibanderol 59.9 juta. Memang, di Indonesia sendiri
cukup banyak varian Kawasaki Ninja 250. Bahkan Ninja 250 BEET Performance
dengan knalpot NASSERT-BEET juga tersedia di pasar Indonesia.
Ditulis oleh Ikko Roby dengan penyesuaian dari redaksi
0 komentar: